Kamis, 28 April 2016

Food Info #1 - Drop Kitchen Scale



sumber: thegadgetflow.com
 
Sedang belajar membuat kue atau dessert tapi takut ribet bikinnya atau takut hasilnya gagal? Coba pakai ini deh. Alat ini namanya Drop. apa itu Drop? bagaimana cara menggunakannya? dimana bisa dibeli? Nah, saya akan menjelaskan secara singkat alat ini, tentunya dari sumber yang terpercaya.

 
Drop adalah timbangan berskala rumah tangga yang dapat terhubung ke iPad. Pada Ipad yang telah terhubung inilah akan ditampilkan langkah demi langkah atau petunjuk untuk memasak berbagai hidangan. Aplikasi ini memberitahu Anda kapan harus menambahkan masing-masing bahan, yang Anda tuangkan ke dalam mangkuk yang tempatkan di atas timbangan. Aplikasi ini dapat menimbang massa bahan-bahan yang Anda gunakan dan akan memberitahu Anda ketika takarannya sudah cukup.
 
Pada website alat ini, ditampilkan 4 cara mudah dalam menggunakan Drop. Yakni:
 
Selain itu, terdapat juga keterangan setiap sisi dari alat ini

 
Kelebihan dari timbangan ini, yakni penyimpanannya mudah karena bentuknya yang kecil dan simpel. Selain itu, mengurangi penggunaan wadah yang banyak. Timbangan ini hanya menggunakan satu mangkuk saja, lho! Kelebihan lainnya adalah penggunaannya yang mudah, install aplikasi timbangan ini, cari resep yang diinginkan, dan mulailah membuatnya. Aplikasi timbangan ini akan memberitahu berapa lama waktu pembuatannya, menyediakan daftar alat yang diperlukan, dan berikut dengan daftar bahan-bahan yang dibutuhkan. Selain itu, resep pada aplikasi ini dapat diubah takarannya sesuai dengan jumlah porsi yang diinginkan.
 
sumber: http://www.macworld.com/article/2874384/drop-review-an-ipad-connected-scale-for-beginning-bakers.html
 
Sukses membuat kuenya, jangan lupa di share ya! Aplikasi ini juga dapat menyebarkan foto hasil masak Anda ke sosial media, seperti Instagram dan Path.
 
 
Sayangnya, timbangan ini belum ada yang jual di Indonesia. Pada website Drop, timbangan ini available di Amazon, Apple, Harrods, dan Lakeland. Saya lihat di website Amazon, timbangan Drop dibandrol dengan harga $59.95
 
 
sedangkan di Apple, Drop dijual dengan harga yang lebih mahal, yakni $79.95.
 
ohya, perangkat yang mendukung aplikasi Drop ini baru iPad Mini, iPad Mini 2, iPad Mini 3, iPad generasi ke-3, iPad generasi ke-4, iPad Air dan iPad Air 2. Semoga nantinya bisa hadir di Indonesia ya!
 
 
Video:
 
 
 

1 komentar:

Miliana mengatakan...

wah keren banget yah kak

alfamart karir

Posting Komentar

 
;