Kamis, 21 April 2016

Food Review #1 - Sushi Naru

sumber: Zomato.com


Pertama kali ke Sushinaru karena dapet brosur iklannya dan ada kupon gratis nasi goreng salmon min pembelian 50.000, sekitar bulan November 2015.
 

 
Jujur, dari dulu saya gak pernah mau nyoba Sushi, dan selalu nolak kalo ada temen yang ngajakin ke restoran Jepang gitu. Di pikiran saya 'apa gak amis, makan ikan mentah gitu'. he he he agak kampungan ya. Tapi akhirnya nyoba ke Sushinaru juga, berempat sama temen-temen saya. Kamipun disambut dengan kata-kata dari Bahasa Jepang, yang sepertinya artinya Selamat Datang.  Waktu pertama kali kesana, tempatnya sepi, gak ada yang makan kecuali kami.
 
Setiap selesai order, mbak-mbak pelayannya selalu mengulangi orderan dengan nada suara yang lebih tinggi dan keras, mungkin biar jelas dan gak ada miskom nantinya. Ohya, disini juga disediain berbagai komik loh. Jadi kalian kalo bosen nunggu makanannya dateng, bisa sambil baca komik yang tersedia.
 
Waktu itu kami mencoba cheese roll, chicken katsu curry, dan gratisannya yaitu salmon yakimeshi.
 
Cheese Roll
 
Cheese Roll ini isinya tamago, kani, cucumber, tobiko, dan pastinya keju. Bisa dilihat ya, saya pun memesan sushi yang gak ada 'ikan mentahnya'. Dalam artian, masih belum berani untuk nyoba deh. Cheese Roll ini enak, buat yang suka keju pasti kalo nyoba ini ketagihan deh. Porsinya pas, persentase nasi dan ingredient lainnya itu seimbang gitu. Ah gaya banget, padahal gak ahli banget soal sushi.
 
Chicken Katsu Curry
 

Selanjutnya, chicken katsu curry. Jujur, ini makanan favorit saya kalo lagi di Sushinaru. Porsinya banyak-harganya murah (37.000) plus dapet miso soup. Karinya kental, katsunya juga besar ukurannya. Miso soupnya juga gak kalah enak. Saya pertama kali nyoba miso soup sewaktu makan di Singapore, dan itu rasanya aneh. Tapi miso soup di Sushinaru beda rasanya, lebih enak. Kalian harus nyoba!
 
Selain kedua makanan di atas, saya juga sempat mencoba Chicken Udon, Warcraft Roll, Cawan Sushi, Chicken Melted, Volcano Rice Bowl, tetapi tidak sempat saya abadikan. Chicken Udonnya saya tidak terlalu suka. Udonnya hanya beberapa saja -edisi mahasiswa gak mau rugi-.
 
Warcraft Rollnya favorit. Sushi ini isinya chicken teriyaki dan cashew nuts, lalu digoreng (deep fry). Rasanya seperti makan risol gitu deh. Cawan mushi ini seperti tim telur. Sebenarnya temen saya yang memesan makanan ini, katanya dia penasaran. Setelah dicoba, rasanya enak, apalagi kalo dimakan pas masih panas atau hangat. Untuk chicken meltednya, karena ini termasuk frenzy sushi (mungkin sushi yang dibuat dengan cepat) dan harganya lebih murah dibanding sushi lainnya, enak sih. Cuma ukurannya kecil-kecil.
 
Volcano Rice Bowl nya saya coba yang chicken katsu, nasinya pake curry. Porsinya banyak, sepadan sama harganya (sekitar 50ribuan lebih). Pertama nyoba, enak banget. Lama-lama enek karena melted cheesenya banyak banget. Ini bisa buat dua orang, dua-duanya kenyang deh.
 
Ohya, untuk ochanya mau hot atau cold, dengan harga 8000 kalian bisa refill sepuasnya. Gelasnya juga besar kok. Jadi jangan takut haus ya hahaha
 
Cold Ocha

 Hmm satu lagi, disini setiap pembelian 100.000 ke atas, bisa ambil kupon. Kupon ini isinya gratisan gitu deh yang bisa dituker pas kedatangan selanjutnya. Tapi hati-hati, kupon ini ada masa tenggangnya dan ada minimal pembeliannya. Waktu itu dapet kupon gratis Vanilla Milkshake setiap transaksi min 50.000 aja. Lumayan lah icip-icip manis he he he


Vanilla Milkshake


Food: 4/5
Ambience: 4/5 (ps: setiap ke Sushinaru lagunya itu-itu aja, lama-lama apal deh)
Service: 5/5

SUSHINARU - Ruko Paramount Centre B No. 15, Jl. Raya Kelapa Dua, Gading Serpong, Serpong Utara, Serpong

1 komentar:

Miliana mengatakan...

wah sushinya terlihat enak

kantor pusat alfamart

Posting Komentar

 
;